top of page

Friends of Three Leaf Farmden

Public·150 friends

Benjamin Tikhonov
Benjamin Tikhonov

Download Buku Ekonomi Kelas 1 Sma K13 Herlan Firmansyah Angg ((FREE))


E.METODE PEMBELAJARANa.Pendekatan Pembelajaran:PendekatanSaintifik (scientific)b.Metode Pembelajaran: Diskusi Kelompok ,Tanya jawab , Penugasanc.Model Pembelajaran:Two Stay Two Stray(TSTS)F.MEDIA, ALAT DAN SUMBER PEMBELAJARAN1.Media:Slide PPTGambarserta Pengertian Bentuk-Bentuk Pasar , Video tentangpasar2.Alat / Bahan:Lembar Kegiatan ,Infocus , Laptop3.SumberBelajar:-Alam Situmorang .2013Ekonomi untuk SMA kelas X. Jakarta :Erlangga-Kinanti Geminastiti & Nella Nurlita. 2013.EkonomiSMA/MA kelas X Peminatan. Bandung: Yrama Widya-Herlan Firmansyahdkk.2013Buku teks Buku teksFacil Advanced Learning Economics 1.Bandung :Grafindo Media Pratama-Agung Feryanto .2010.Buku PanduanPendidik Ekonomi untuk SMA/MA Kelas X. Klaten : Intan Pariwara-SriMulyani . 2009.Buku Ekonomi Kelas X. BSE. Jakarta : Pusat PerbukuanDepdiknas-Pratama Raharja . 2004.Pengantar Ilmu Ekonomi (Mikroekonomi & Makroekonomi )edisi revisi.Jakarta :FEUI- -dasar-struktur-pasar-dalam.htmlG.LANGKAH-LANGKAHKEGIATAN PEMBELAJARANPertemuan Ke: 2( Model Pembelajaran :Two StayTwo Stray)Kegiatan PembelajaranAlokasiWaktu




download buku ekonomi kelas 1 sma k13 herlan firmansyah angg


DOWNLOAD: https://www.google.com/url?q=https%3A%2F%2Ftinourl.com%2F2u58kG&sa=D&sntz=1&usg=AOvVaw1QyXyYdmotr6xopt4HL71A



Kegiatan Inti1.Mengamati(Observing)a.Guru menampilkan slidegambar atau video terkaitdengan jenis-jenis pasar yang seringdijumpai peserta didikb.Peserta didik mengamati tayanganvideo ataugambaryang ditampilkanc.Guru membagikan lembaran kegiatanyangberisi tugas-tugas yang harus dipelajari oleh tiap-tiappesertadidikdalam satu kelompokd.Setelah menerima lembar kegiatan yangberisi permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan konsepmateri dan klasifikasinya,peserta didikmempelajarinya dalamkelompok kecil (4 siswa) yaitu mendiskusikan masalah tersebutbersama-sama anggotakelompoknya.2.Mengasosiasikan(Associating)Setelah menerima lembarkegiatan yang berisi permasalahan-permasalahan yang berkaitandengan konsep materi dan klasifikasinya,peserta didikmempelajarinyadalam kelompok kecil (4 siswa) yaitu mendiskusikan masalah tersebutbersama-sama anggota kelompoknya3.Menanya( Questioning )danMengumpulkan Informasi(Experimenting)-Guru memberikan kesempatankepada peserta didik untuk mencari informasi lebih lanjut tentanghal yang berkaitan dengan tayangan atau materi pelajaran.-2 dari 4anggota dari masing-masing kelompok meninggalkan kelompoknya danbertamu ke kelompok yang lain, sementara 2 anggota yang tinggaldalam kelompok bertugas menyampaikan hasil kerja dan informasimereka ke tamu.-Peserta didik mencari dan mengumpulkan informasiyang berkaitan dengan materi dari buku-buku refrensi , browsinginternet , nara sumber ataupun sumber-sumberlain.4.Mengkomunikasikan Hasil(Communicating)-Setelah memperolehinformasi dari 2 anggota yang tinggal, tamu mohon diri dan kembalike kelompok masing-masing dan melaporkan temuannya sertamencocokkan dan membahas hasil-hasil kerja mereka.-Guru memberikankesempatan kepada peserta didik untuk menyampaikan /mempresentasikan hasil dari mengumpulkan informasi-Peserta didikmenyampaikan / mempresentasikan hasil diskusi kelompoknya didepankelas dan peserta didik yang lainmengajukan pertanyaan ataupunmemberikan tanggapan.100 Menit


About

Would you like to stay connected and engaged with Three Leaf...

Help Support Our Work.

Three Leaf Farmden-Synergy Initiatives, believes in a gift society and that ones quality of life should not depend on ones bank balance. Please donate generously to ensure programs remain available to those that need and want them.

Three Leaf Farmden

P.O. Box 169

Port Royal, Pennsylvania

ThreeLeafFarmden.com

  • Facebook
  • Instagram

Get In Touch

bottom of page